Senin, 13 Juli 2015

Manfaat Dan Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan Manusia

Manfaat Dan Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan Manusia

iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga


Manfaat Semut Jepang Untuk Pengobatan - Semut adalah salah satu jenis serangga kecil yang seringkali kita temui disekitar kita. Namun semut yang satu ini beda, bukan seperti semut yang kita temui di kehidupan sehari-hari, Namanya Semut Jepang. Semut Jepang ternya memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi pengobatan medis lho.. 

Tentu semut jepang sangat lah asing di telinga kita, dan mungkin banyak yang belum mengetahui seperti apa wujud dari semut jepang sebenarnya. Wajar saja, semut ini memang berasal dari jepang dan di Indonesia sendiri dikembang biakkan dengan cara diternak.

Jenis-Jenis semut Jepang

Di negara asalnya, yaitu Jepang. Semut ini memiliki lebih dari 200 jenis semut jepang yang berbeda-beda. Adapun beberapa diantaranya adalah: Pachycondyla pilosior, Amblyopone silvestrii, Stenamma owstoni, Aphaenogaster, Ponera swezeyi , Aphaenogaster ruida, Ponera scabra, Pehidole bugi, Aphaenogaster vapida, Solenopsis japonica, Monomorium trivial, Technomyrmex gibbsosus, Ochetellus glaver, Lasius talpa, Lasius umbratus, Lasius spathepus, Pyramica leptothrix , Vollenhovia emeryi, Polyergus samurai, Crematogaster vagula dan Camponotus nipponicus. Sebenarnya masih banyak lagi jenis spesies semut jepang yang lainnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Efektif

Ciri-ciri dan manfaat semut Jepang

Adapun perbedaan semut Jepang dibandingkan dengan semut spesies lainnya yakni memiliki ciri badan semut yang keras, memiliki sayap namun tidak bisa terbang, suka reproduksi, hidup secara berkelompok, bukan merupakan hewan kanibal. Itulah beberapa ciri yang dapat membedakan antara semut Jepang dengan spesies semut yang lainnya. Yang menjadi ciri utama paling menonjol adalah dari sayapnya.

Manfaat dan Khasiat Semut Jepang Bagi Kesehatan dan Pengobatan

Saking banyaknya manfaat yang diperoleh dari Semut Jepang, maka kini banyak sekali yang mengembangbiakkan semut spesies asal Jepang ini dengan cara dibudidayakan secara intensive. 

Nah, adapun khasiat dan manfaat dari semut jepang sebagai obat ini diantaranya adalah seperti yang tertera dibawah ini.

  • Semut Jepang dapat digunakan untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam darah, sehingga sangat cocok bagi mereka yg mempunyai kadar kolesterol darah yang tinggi.
  • Semut ini juga bermanfaat untuk mengobati dan meringankan penyakit jantung.
  • Selain itu, semut jepang juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit asam urat.
  • Bermanfaat untuk obat diabetes. Karena semut jebang berfungsi untuk menurunkan kadar gula di darah menjadi stabil.
  • Bagi penderita darah tinggi (hipertensi), semut jepang ini juga sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Selain untuk kesehatan, Semut ini juga bermanfaat untuk menambah vitalitas dari pria maupun wanita.


Itulah beberapa manfaat Semut Jepang yang fenomenal. Saat ini, jenis semut jepang sudah dengan mudah kita dapatkan karena banyak sekali yang membudidayakan semut ini. Kamu juga bisa mencari secara online untuk memesannya, karena kini sudah banyak penjual semut jepang secara online.

Related Posts

Manfaat Dan Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan Manusia
4/ 5
Oleh