Rabu, 12 Agustus 2015

5 Cara Sederhana Agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Naik Mobil

5 Cara Sederhana Agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Naik Mobil

iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

1001 Manfaat Alami - Bagi Anda yang tidak biasa melakukan perjalanan jauh, sering kali was-was jika akan mengendarai mobil. Sebab terkadang perut terasa mual dan mabuk saat naik mobil, bus, kereta api, bahkan saat naik kapal laut.

Penyebab mabuk kendaraan sendiri sebenarnya tidak dapat dipastikan, bisa saja ini karena perasaan was-was yang membuat otak menerima pesan-pesan yang berlawanan sehingga mempengaruhi syaraf dan terjadinya mabuk kendaraan, tapi bisa juga karena mungkin Anda tidak kuat dengan aroma didalam mobil yang begitu pengap.

Cara Agar Tidak Mabuk Saat Naik Bis

Lalu, bagaimana cara agar kalo naik kendaraan tidak mabuk? Untuk mengatasi masalah ini Anda bisa melakukan beberapa hal sederhana seperti dibawah ini:

  1. Alihkan Pandangan Anda Dengan Memandang Kejauhan, usahakan selalu berfikir yang positif. 
  2. Pilihlah Tempat Duduk Yang Stabil. Pada saat melakukan perjalanan darat, usahakan mencari tempat duduk di jok paling depan atau paling tidak di jok belakan supir. Ini dapat mengurangi efek guncangan yang membuat perut mual. Anda juga akan leluasa melihat ke depan sehingga tidak terpaku dengan keadaan.
  3. Pilih Makanan dan minuman Yang Tepat Sebelum Melakukan Perjalanan. Sebaiknya perhatikan konsumsi makanan dan minuman Anda. Usahakan agar tidak makan atau minum yang dapat memicu perut Anda mual.
  4. Disarankan agar perut Anda tidak boleh kosong, sebab jika perut kosong akan menghasilkan gas yang berlebih di dalam lambung sehingga membuat perut terasa eneg. 
  5. Minumlah Obat Anti-Mabuk Perjalanan jenis antihistamin. Langkah ini dapat mencegah mabuk kendaraan. Minumlah setidaknya satu jam sebelum Anda melakukan perjalanan. 

Itulah beberapa cara mengatasi mabuk kendaraan yang bisa Anda lakukan. Semoga dengan cara ini dapat membantu permasalahan Anda disaat ingin melakukan perjalanan jauh.

Related Posts

5 Cara Sederhana Agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Naik Mobil
4/ 5
Oleh