Selasa, 29 Maret 2016

1001 Jenis Makanan untuk Kesehatan Paru-paru

1001 Jenis Makanan untuk Kesehatan Paru-paru

iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

Gambar Ilustrasi Paru-paru
1001 Makanan Sehat Untuk Paru-paru | Makanan selalu memperkenalkan manfaat kesehatan dengan berbagai cara. Ada jenis makanan yang dapat meningkatkan kesehatan otak, juga untuk kesehatan jantung, kesehatan hati pun ada, dan yang paling menarik adalah paru-paru. Paru merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting bagi manusia, tanpa bagian dari tubuh ini sudah jelas kita tidak akan bisa bernapas.

Kebanyakan orang mempertaruhkan kesehatan paru-paru dengan kebiasaan merokok, atau menghirup udara lingkungan yang tercemar dari asap kendaraan. Bahkan pola makan yang buruk, polusi industri, dan gaya hidup tidak sehat juga bisa berpengaruh pada paru-paru.

Nah, tips yang mampu membuat paru-paru tetap bersih yaitu dengan berhenti merokok dan mengurangi paparan terhadap polusi lingkungan kotor disekitar. Namun masih ada cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan paru-paru Anda, yaitu dengan mengikuti diet yang tepat.

Untuk itu, berikut ada beberapa jenis makanan sehat yang dapat membuat paru-paru Anda menjadi sehat, seperti dilansir laman Boldsky dan dikutip oleh viva.co.id.


Salmon bisa dijadikan sebagai makanan yang dapat mencegah gangguan paru-paru. Asam lemak omega-3 yang yang dipunyai ikan salmon bekerja snagta efektif sebagai anti-inflamasi seluruh tubuh, termasuk juga paru-paru. Kualitas anti-inflamasi dan antioksidan ini dapat mengurangi risiko terhadap asma.


Sudah banyak yang tau, kacang kaya akan folat yang bisa bekerja maksimal mengurangi risiko dari berbagai gangguan yang berhubungan dengan paru-paru Anda.

3. Jahe

Jangan salah, jahe yang sering dipakai sebagai bumbu dapur ini dapat digunakan untuk mencegah gangguan paru-paru lhoo.. Jahe ternyata punya kemampuan luar biasa untuk membersihkan jalannya napas dan detoksifikasi tubuh. Dengan ini racun akan dibuang dari saluran pernapasan. Selain itu, anti-inflamasi dan juga antikanker yang terkandung dalam jahe dapat menjaga paru-paru Anda agar tetap sehat.

4. Bawang putih

Knadungan Flavonoid yang menyatu dalam bawang putih memiliki peran untuk merangsang produksi enzim yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan paru-paru untuk mengusir racun dan karsinogen.  

5. Wortel

Zat Karoten dalam wortel dapat bekerja mengurangi risiko penyakit kanker paru-paru. Terlebih jika dimakan mentah, wortel akan memberikan manfaat maksimal ke paru-paru. Zat  antioksidan wortel ini dapat melawan kanker paru-paru secara efektif.

6. Labu

Mungkin masih belum banyak yang tau jika labu punya banyak sekali kandungan Kalium, magnesium, vitamin C dan berbagai karotenoid lainya. Terbukti zat ini dapat melindungi kesehatan paru-paru Anda lhoo. Labu juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan tingkat stres oksidatif dan kanker paru-paru di dalam tubuh. Luar biasa!

Related Posts

1001 Jenis Makanan untuk Kesehatan Paru-paru
4/ 5
Oleh