Kamis, 08 Juni 2017

Kerja di Pengeboran Minyak, Gadis Ini Tak Lepas Cadar,,, Aksinya Ini pun Ramai Dibincangkan Netizen...

Kerja di Pengeboran Minyak, Gadis Ini Tak Lepas Cadar,,, Aksinya Ini pun Ramai Dibincangkan Netizen...

iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga


NETIZEN Malaysia sedang dihebohkan oleh perbincangan seputar seorang pengguna Facebook bernama (barangkali hanya nama akun) Saya Tyra.
Gadis yang nama lengkap maupun usianya belum diketahui ini memancing debat di kalangan netizen setelah ia mengunggah sejumlah foto diri.
Dalam foto tersebut, Saya Tyra tampak mengenakan jaket, celana jeans, dan helm "proyek", namun yang membuatnya kelihatan unik, ia juga memakai cadar (disebut Saya Tyra dengan istilah Purdah).
Saya Tyra mengaku bekerja di satu perusahaan perminyakan di Malaysia, di divisi pengeboran. Ia kerap berada di kawasan lepas pantai. Namun dalam kesehariannya, di lingkungan kerja yang didominasi laki-laki ini, Saya Tyra tetap tidak melepas cadar.
"Walaupun saya seorang welder. Bekerja di Sapura Kencana. Jangan pelik dengan pemakaian saya. Berseluar (maksudnya celana) besar. Berniqab dan berbaju besar. Tak ada nampak cutting badan. Dari belakang orang fikirkan lelaki. Bila dengar suara orang baru tahu saya perempuan. Aurat itu wajib dijaga, tak kira apa pekerjaan kita," tulisnya.

Posting-an kalimat (status) ini mendapatkan banyak sekali 'like' dan di-share ratusan kali pula. Dalam komentar, terjadi pro dan kontra.
Pihak yang pro memujinya sebagai gadis yang memiliki keteguhan iman dan taat beragama. Sedangkan pihak yang kontra menyoroti kegemarannya berfoto selfie dan menuding apa yang disampaikan Saya Tyra dalam statusnya tidak tulus.
Terlebih dalam komentarnya atas komentar-komentar netizen, ia menulis (dikutip sebagaimana aslinya): "Kadang saya post gambar. Ada yang tanya kenapa saya berpurdah tapi selfie. Jawapannya. Bergambar itu harus. Dan tidak ada pun haramnya. Dan suka hati saya lah. Sebok je."
Empat rangkai kalimat terakhir: "Bergambar itu harus. Dan tidak ada pun haramnya. Dan suka hati saya lah. Sebok je", menjadi bahan pem-bully-an, baginya.
Sampai saat ini, perdebatan di aku Saya Tyra, maupun di tautan-tautan yang telah menyebar ke berbagai media sosial, termasuk forum-forum di internet, masih terus berlangsung.

Sumber: Tribunnews.com

Related Posts

Kerja di Pengeboran Minyak, Gadis Ini Tak Lepas Cadar,,, Aksinya Ini pun Ramai Dibincangkan Netizen...
4/ 5
Oleh