Kamis, 08 Juni 2017

Matematika Menakutkan? Bagaimana Jika Tampang Gurunya Seperti Ini?

Matematika Menakutkan? Bagaimana Jika Tampang Gurunya Seperti Ini?

iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga


Suka tidak suka, secara umum, matematika bukanlah mata pelajaran yang disukai oleh para siswa. Selain rumit, ada satu kecenderungan yang barangkali kebetulan: guru-guru matematika (nyaris selalu) kurang menyenangkan. Tampang mereka cenderung ketat, juga bersikap dingin dan kaku.
Namun memang selalu ada kekecualian. Termasuk dalam hal matematika dan gurunya. Seorang laki-laki bernama Pietro Boselli, 26 tahun, baru-baru ini, mendapatkan gelar (tak resmi) sebagai "The World's Hottest Maths Teacher" atau "guru matematika paling keren sedunia".
Berlebihan? Barangkali tidak. Pertama, tentu bisa langsung dilihat dari tampangnya. Kedua, bobot kualitas dirinya. Dikutip Cosmopolitan, Selain bekerja sebagai researcher (peneliti) dan asisten dosen di University Collage of London (UCL), pemegang gelar PhD bidang Mechanical Engineering ini juga melakoni pekerjaan sebagai model.


Ia terikat kontrak dengan Models 1, agensi yang cukup sohor dan memiliki pengaruh besar di bidang fashion di Eropa. Ia antara lain pernah terlibat dalam pemotretan dan peragaan untuk produk Giorgio Armani. Sebelumnya, Boselli, memenangi European Fitness Model Champion 2014.

Kehadiran Boselli di kelas, tentu saja langsung menghebohkan para siswa. Terutama siswa perempuan. Mereka ramai-ramai memotret Boselli dengan kamera telepon selular, lantas mengunggahnya ke media sosial.
Seorang siswa bernama Rachel Ruane, lewat Twitter, melontar cuit: "Would trade my maths teacher for him in a heartbeat oh my god #PietroBoselli #teachmealgebraanyday."
Guru matematika ini bisa membuatku patah hati, Oh, Tuhan... Cuit ini segera menyebar, menjadi favorit dan di-retweet ratusan kali, baik oleh rekannya satu sekolah maupun yang berasal dari sekolah lain.
Pengguna Twitter bernama Aly Dos Equis menulis: "Good thing this guy wasn't my math teacher I'd have a hard time paying attention."
Ketampanan Boselli, membuat ia tak perlu lagi bersusah-payah untuk mengkonsentrasikan perhatian.
Dan pengguna Twitter lain bernama Cassy Chavez, menanggapi: "I would never miss a class too!"

Bagaimana dengan siswa laki-laki? Mereka, ternyata, sama senangnya. Seorang siswa Arief Azly, melacak tentang Boselli secara lebih mendalam.
Informasi tersebut, termasuk foto-foto, kemudian disebarkannya ke jaringan perkawanannya.(ags)

Sumber: Tribunnews.com

Related Posts

Matematika Menakutkan? Bagaimana Jika Tampang Gurunya Seperti Ini?
4/ 5
Oleh